The Conjuring – Antara Realita dan Versi Film

41 views

7co.info – The Conjuring – Antara Realita dan Versi Film, The Conjuring – Antara Realita dan Versi Film

The Conjuring – Antara Realita dan Versi Film

Sinopsis : Ed & Lorraine Warren merupakan sepasang suami istri yang bekerja membantu orang-orang keluar dari masalah gaib. Suatu hari mereka diminta bantuannya oleh sebuah keluarga yang mengalami masa-masa kelam sejak pindah di rumah baru. Ed & Lorraine pun setuju untuk datang ke rumah itu. Ternyata yang diperkirakan keluarga tersebut benar, rumah itu penuh dengan makhluk halus yang sangat jahat. Apakah yang akan dilakukan Ed dan Lorraine? Dapatkah mereka membantu sang Ibu?

So this is the real face of THE CONJURING (dalam sesi tanya jawab dengan Perron family). Check this out!

-QUESTION AND ANSWERS-

Q: Berapa lama keluarga Perron tinggal di Rhode Island ?
A: Keluarga Perron yang nyata tinggal di rumah pertanian selama kurang lebih sepuluh tahun. Terletak di kota Harrisville, Rhode Island, Roger Perron dan istrinya Carolyn membeli rumah tersebut pada musim dingin tahun 1970. Mereka membeli tanah pertanian tersebut seluas 200 hektar yang menawarkan banyak ruang bagi mereka untuk menghidupi 5 putri mereka yaitu: Andrea, Nancy, Christine, Cynthia dan April. Mereka pindah pada bulan Juni 1980.


Q: Apakah keluarga Perron dan Warren ikut berkontribusi di film The Conjuring?
A: Benar! The real Lorraine Warren berperan sebagai konsultan sutradara The Conjuring yaitu James Wan, beliau bahkan sempat mengunjungi studio pembuatan film ini di Carolina Utara Wilmington. James Wan juga banyak mempelajari kasus – kasus Warren Family melalui rekaman yang dimiliki oleh mendiang Ed Warren. Sementara Perron sister juga turut mensupport film ini dengan berbagi pengalaman dan mengunjungi langsung tempat pembuatan film di wilmington, walau Christinne Perron enggan bercerita sedikitpun tentang pengalaman mengerikannya.

Q: Siapakah Bathsheba Sherman?
A: Batsheba Thayer tinggal di Rhode Island pada tahun 1812, ia menikah dengan sesama warga Rhode Island yaitu Judson Sherman pada tanggal 10 Maret 1844. Batsheba merupakan seorang ibu rumah tangga sementara suaminya Judson bekerja sebagai petani di lahan mereka sendiri. Batsheba dan Judson memiliki seorang putra yaitu Herbert L. Sherman yang lahir pada bulan Maret 1849. Ada kemungkinan bahwa mereka memiliki tiga anak lain juga, namun semuanya tidak bertahan melewati usia tujuh tahun, meskipun tidak ada catatan sensus untuk mengkonfirmasi laporan-laporan ini.

Q: Apakah Batsheba Sherman adalah seorang penyihir?
A: Tidak ada bukti yang kuat yang mendukung bahwa Batsheba Sherman adalah benar-benar seorang penyihir. Kecurigaan terhadap Batsheba bermula ketika bayi misterius meninggal dalam perawatan pada tanah pertanian miliknya. Ketika bayi itu diperiksa, ditetapkan bahwa terdapat luka mematikan yang disebabkan oleh jarum jahit besar yang telah tertusuk di dasar tengkorak anak tersebut. Meskipun warga kota percaya bahwa Batsheba mengorbankan bayi sebagai persembahan untuk iblis, namun mereka tidak memiliki cukup bukti untuk mengadili Batsyeba di pengadilan. Dalam bukunya House of Darkness, Andrea Perron menggambarkan bahwa ibunya Carolyn berbicara dengan seorang pria yang dia kenal sebagai seorang sejarahwan lokal “Mr McKeachern.” Mr McKeachern mengatakan pada Carolyn bahwa Batsheba memperlakukan dengan buruk seorang pembantu dan membiarkannya kelaparan serta Batsheba memukul staff pertanian Sherman.

Q: Bagaimanakah cara Batsheba Sherman wafat?
A: Batsyeba Sherman meninggal sebagai seorang wanita tua pada tanggal 25 Mei 1885, kira-kira empat tahun setelah kematian suaminya Judson Sherman pada 1881. Batsheba berhasil bertahan hidup hingga melihat putranya Herbert, yang merupakan seorang petani seperti ayahnya, menikahi tunangannya Anna pada tahun 1881. Beberapa artikel percaya bahwa Batsheba berubah menjadi batu dan berbagai rumor lainnya namun hal tersebut hanya merupakan isapan jempol belaka atau legenda semata. Di dalam sensus resmi tercatat Batsheba memiliki 3 anak yang lainnya yaitu Julia (lahir tahun 1845), Edward (lahir tahun 1847) dan George (lahir tahun 1853). Dan ada kemungkinan bahwa mereka meninggal sebelum sensus berikutnya dilakukan.

Q: bagaimana Perron Family beranggapan jika sesuatu yang menghantui rumah mereka merupakan Batsheba?
A: anggapan dasar ini terjadi ketika Carolyn menceritakan pengalaman buruknya kepada duo investigator WARREN COUPLE bahwa suatu ketika beliau tertidur tiba – tiba merasakan sakit dan nyeri bagai tertusuk jarum di betis hingga terdapat genangan darah, awalnya Carolyn berasumsi bahwa lebah yang menyengatnya namun tidak diketemukan satu lebah pun berada di rumah tersebut. Andrea Perron menggambarkan luka tersebut berbentuk “lingkaran konsentris sempurna” … seolah-olah jarum jahit yang besar telah menusuk kulit ibunya. Ketika Carolyn mengatakannya kepada Ed dan Lorraine Warren cerita ini semakin berhubungan dengan kisah Batsheba Sherman yang telah diduga membunuh bayi dengan jarum rajut. Lorraine mengatakan bahwa Batsheba Sherman membawa jarum itu bersamanya ke akhirat dan digunakan untuk menikam Carolyn di betis.

Q: Ada beberapa kasus kematian yang terjadi pada tahan pertanian tersebut?
A: “Delapan generasi dari satu keluarga tersebut hidup dan mati di rumah itu sebelum kedatangan kami,” kata Andrea Perron. Menurut The Black Book of Burrillville yang merupakan sebuah buku catatan public kota bahwa terdapat beberapa kasus kematian yaitu, 2 kasus bunuh diri dengan cara gantung diri, 1 kasus bunuh diri dengan cara meminum racun, pemerkosaan dan pembunuhan seorang anak 11 tahun, 2 kasus kematian karena tenggelam dan 4 orang pemuda tewas karena kedinginan.

Q: Apakah keluarga Perron mengetahui kasus supranatural sebelum pindah ke tanah pertanian tersebut?
A: Tidak! Menurut Andrea Perron tidak disebutkan histori dari tanah pertanian tersebut ketika ayahnya membelinya, namun penjual rumah sempat mengatakannya ketika keluarga Perron berniat pindah ke tempat lain.

Q: Apakah ada keluarga lain yang pernah tinggal di rumah keluarga Perron mengalami pengalaman supranatural?
A: Pemilik saat ini, Norma Sutcliffe, menyatakan bahwa dia dan suaminya Gerry merasakan berbagai pengalaman supranatural seperti melihat kabut di dalam rumah, mendengar orang berbincang, mendengar suara langkah kaki disertai dengan pintu yang terbuka dan getaran – getaran pada kursi kerja.

-PICTURE OF HARRISVILLE THE HAUNTED LAND-
1. Nisan Kubur Batsheba

2. The Haunted House

Gambar atas : rumah yang dibangun untuk memproduksi film The Conjuring
Gambar bawah : the real haunted dimana Perron family tinggal pada tahun 1970

3. Perron Sister dalam film

4. The Harrisvile pada tahun 2000

5. Diduga foto dari Batsheba


Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  The Conjuring – Antara Realita dan Versi Film, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  The Conjuring – Antara Realita dan Versi Film berguna untuk anda.

Leave a reply "The Conjuring – Antara Realita dan Versi Film"