Efek Terburuk Pemanasan Global

35 views

7co.info – Efek Terburuk Pemanasan Global, Efek Terburuk Pemanasan Global

Efek Terburuk Pemanasan Global
Berikut ini adalah efek pemanasan global yang bisa terjadi dan mungkin dialami oleh kita semua

10. Meningkatkan Permukaan air laut

Suhu panas bumi berarti naiknya temperatur permukaan bumi. Bagaimana suhu panas terkait dengan naiknya air? Suhu Hotter berarti es – gletser, es laut dan lapisan es kutub – adalah meleleh, meningkatkan jumlah air di lautan.

9. Gletser Menyusut.

Tundra pernah tertutup oleh es abadi tebal. kini mencair dengan suhu permukaan naik dan sekarang dilapisi dengan life.In tanaman rentang abad, gletser di Montana's Glacier National Park telah memburuk dari 150 menjadi hanya 35. Dan gletser Himalaya yang menopang Sungai Gangga, yang memasok air minum dan irigasi untuk 500 juta orang, yang dilaporkan menyusut hingga
40 meter (37 meter) setiap tahunnya.

8. Gelombang Panas.

Gelombang panas extreme yang terjadi dua sampai empat kali lebih sering sekarang, terus meningkat selama 50 sampai 100 tahun terakhir, dan diproyeksikan menjadi 100 kali lebih besar selama 40 tahun mendatang

7. Badai dan Banjir

Dalam hanya 30 tahun terjadinya angin topan terkuat – kategori 4 dan 5 – telah hampir dua kali lipat. Antara 1905 dan 2005, frekuensi badai telah berada di sebuah pendakian stabil. Dari tahun 1905 sampai 1930, ada rata-rata 3,5 badai per tahun; 5,1 antara 1931 dan 1994; dan 8,4 antara 1995 dan 2005. Pada tahun 2005, catatan jumlah badai tropis berkembang, dan pada tahun 2007, banjir terburuk dalam 60 tahun yang melanda Inggris

6. Kekeringan.

Sementara beberapa bagian dunia mungkin menemukan diri mereka dibanjiri dengan meningkatnya badai dan naiknya air, namun beberapa daerah malah menderita karna kekeringan dan kekurangan air. Seiring Memanasnya iklim, para ahli memperkirakan kekeringan akan naik setidaknya 66 persen

5. Wabah Penyakit

Suhu hangat yang berhubungan dengan banjir serta kekeringan yang mendorong ancaman kesehatan di seluruh dunia dengan menciptakan sebuah lingkungan di mana nyamuk, kutu, tikus dan makhluk pembawa penyakit lainnya berkembang. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan wabah penyakit baru meningkat di beberapa negara lebih dari sebelumnya, termasuk penyakit tropika di daerah beriklim dingin sekali – seperti nyamuk yang menginfeksi Kanada dengan virus West Nile.

4. Konsekuensi Ekonomi

selama tahun badai memecahkan rekor tahun 2005, Louisiana melihat penurunan 15 persen dalam pendapatan selama bulan-bulan setelah badai, sedangkan kerusakan harta benda diperkirakan mencapai $ 135.000.000.000

3. Conflicts and War

Penurunan jumlah kualitas, makanan serta air tanah dapat menyebabkan peningkatan ancaman keamanan global, konflik serta perang.

2. Hilangnya Keanekaragaman Hayati

Spesies yang hilang serta terancam punah meningkat seiring dengan meningkatny suhu global. Sebanyak 30 % spesies tumbuhan dan hewan yang hidup hari ini terancam akan punah pada tahun 2050 jika suhu rata-rata naik lebih dari 2-11,5 derajat F (1,1-6,4 derajat C)
Kepunahan tersebut akan mengakibatkan hilangnya habitat melalui penggurunan, penggundulan hutan serta pemanasan laut, serta ketidakmampuan beradaptasi terhadap pemanasan iklim.

1. Hancurnya Ekosistem

Perubahan kondisi iklim serta peningkatan dramatis dalam karbon dioksida akan menempatkan ekosistem kita dalam ujian, mengancam pasokan air segar, udara bersih, bahan bakar dan energi, makanan, obat-obatan dan hal-hal lain bergantung pada bukan hanya untuk gaya hidup kita tetapi untuk kelangsungan hidup kita.

Bukti menunjukkan dampak perubahan iklim terhadap sistem fisik serta biologis, yang berarti tidak ada bagian dari dunia ini terhindar dari dampak perubahan tanah, air dan kehidupan.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Efek Terburuk Pemanasan Global, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Efek Terburuk Pemanasan Global berguna untuk anda.

Leave a reply "Efek Terburuk Pemanasan Global"